Situ Lembang Bandung Tempat Wisata Alam yang Penuh Pesona

Situ Lembang di Bandung, tepatnya di daerah lembang, merupakan wisata danau yang dapat dikunjungi oleh setiap pengunjung dari manapun. Situ Lembang sebenarnya hanyalah danau buatan. Sekalipun begitu, pesonanya yang dikelilingi oleh gunung Burangrang, Gunung Tangkuban Perahu, dan Gunung Sunda sangatlah menawan.

Situ Lembang Bandung secara morfologis dikelilingi Gunung Burangrang yang terletak melingkar di bagian utara dan barat. Sementara pada bagian timurnya dikelilingi oleh Gunung Tangkuban Perahu. Konon, rangakaian ketiga gunung yang melingkar tersebut merupakan bagian dari dinding kaldera Gunung Sunda Purba yang memiliki ketinggian 3000 hingga 4000 meter di bawah permukaan laut.

Situ Lembang Bandung
Air yang menggenangi tempat wisata di bandung, Danau /Situ Lembang ini berasal dari hulu sungai Ci Mahi serta beberapa mata air lainnya.

Situ Lembang terletak pada ketinggian1.567m dpl, dengan suhu udara 15-25C. Akses ke Situ Lembang cukup sulit karena jalanannya berupa bebatuan yang kasar. Oleh karena itu sebaiknya menggunakan mobil atau motor yang tangguh dan kuat. Atau jika Anda suka berjalan, sepertinya jalan/trek ke Situ Lembang sangat menarik untuk Anda coba.

Situ Lembang BandungPada pagi dan sore hari, Situ Lembang diselimuti oleh kabut sehingga pengunjung tidak dapat melihat langsung pesona danau. Dan jika datang saat sore atau siang |maka sebaiknya kenakan jaket yang tebal karena udara yang dingin akan menyergap.

Pengunjung yang datang ke wana wisata di bandung lembang, Danau Lembang ini, dapat melakukan berbagai aktifitas. Memancing misalnya. Beruntunglah bagi yang hobi memancing karena dalam Situ terdapat banyak ikan.

Situ Lembang BandungSelain memancing, para pengunjung yang mempunyai jiwa petualang maka dapat berkemah di kawasan Wisata Lembang ini. Jangan khawatir tidak akan terpenuhi kebutuhan makanan karena penjual makanan dan minuman banyak tersedia disini. Area piknik juga tersedia.

Baca juga: paduan wisata di kota bandung

Jadi bagi yang datang bersama keluarga ke Situ Lembang – Lembang ini dapat menikmati momen berkumpul dengan keluarga di tengah hawa sejuk nan indahnya danau. Demikianlah sekilas share mengenai tempat wisata Situ Lembang Bandung.
Ingin berwisata ke bandung Selatan dengan paket terbaik, pelayanan paling prima, dan paling indah sejagat? Anda bisa mendatangi tempat-tempat paling fenomenal di muka bumi. Silahkan lihat di sini