Curug Cinulang Eksotisme Wisata Timur Bandung

Curug Cinulang di Desa Sindulang Sumedang merupakan sebuah tempat wisata di bandung bagian timur yang penuh pesona. Diantara perbatasan Kabupaten Bandung Timur dengan Kabupaten Garut terdapat sebuah wana wisata yang sangat menarik yaitu wisata air terjun yang bernama Curug Cinulang/Sindulang.

Secara persisnya, Curug Cinulang ini berada di Desa Sindulang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Propinsi Jawa Barat. Air terjun Cinulang sangat eksotis karena ia mempunyai dua buah air terjun yang sangat indah. Ketinggian dua air terjun ini sama yaitu mencapai 50 meter, yang membedakan hanyalah debit airnya.

Air terjun yang pertama memiliki debit air yang besar sehingga menghasilkan terjunan air yang sangat deras. Air terjun yang utama juga mempunyai bagian lagi yang dinamakan air terjun Alin. Karena merupakan pecahan, maka air terjun Alin mempunyai debit air yang lebih kecil.

Curug Cinulang Eksotisme Wisata Timur Bandung
Curug Cinulang
Sementara itu, air terjun yang kedua letaknya agak ke barat. Air terjun yang kedua ini lebih rendah sekitar 15 meter daripada air terjun yang pertama dan mempunyai debit air yang juga lebih kecil sehingga terjunan airnya tidak sederas yang pertama.

Berwisata ke Curug Cinulang termasuk tempat wisata hemat di bandung. Tiket yang dibebankan hanya Rp 2.000,- sementara untuk parkir juga dikenakan biaya Rp 2.000,- per kendaraan. Sangat murah bukan biayanya? Dengan biaya tersebut pengunjung sudah bisa menikmati keindahan yang dimiliki oleh air terjun, ditambah dengan berbagai fasilitas yang disediakan oleh pengelola wisata ini, antara lain toilet dan beberapa warung yang menjual makanan dan minuman, sekaligus aksesori. Jadi pengunjung bisa berwisata kuliner dan juga berwisata belanja.

Baca juga:
Pesona wisata caringin tilu di bandung timur
Wisata seram di bandung

Berbicara mengenai akses menuju ke lokasi Curug Cinulang, aksesnya tidak terlalu rumit. Banyak sekali sarana transportasi umum yang bisa mengantarkan ke Curug Cinulang ini.
Ingin berwisata ke bandung Selatan dengan paket terbaik, pelayanan paling prima, dan paling indah sejagat? Anda bisa mendatangi tempat-tempat paling fenomenal di muka bumi. Silahkan lihat di sini