Info Wisata di Saung Angklung Udjo

Hello sobat penggemar wisata. Kali ini saya akan memberikan info Saung Angklung Udjo kepada anda. Info wisata di bandung mengenai Saung Angklung Udjo ini akan menunjukkan informasi kepada Anda tentang apa saja yang akan anda temui disana dan bagaimana akses untuk menuju ke Saung Angklung Udjo ini.

Wisata di Saung Angklung Udjo

Info Saung Angklung Udjo - Saung Angklung Udjo merupakan tempat wisata pendidikan dan wisata seni di kota Bandung. Disebut demikian karena di tempat ini ditunjukkan macam-macam pertunjukan kesenian asli Jawa Barat.

Saung Angklung Udjo juga dapat disebut sebagai pusat kerajinan tangan dari bambu, sekaligus sebagai tempat dilaksanakannya berbagai acara mulai dari pertunjukan hingga pada workshop instrumen musik dari Bambu.

Wisata di Saung Angklung Udjo

Untuk melengkapi wisata ini sebagai wisata pendidikan adalah didirikannya laboratorium kependidikan dan pusat belajar kebudayaan Sunda, salah satunya alat musik angklung.

Saung Angklung Udjo didirikan pada tahun 1966 oleh seorang tokoh yang bernama Udjo Ngalagena beserta istrinya yang bernama Uum Sumiati. Letak saung ini berada di jalan Padasuka 118 Bandung Timur.

Tujuan utama didirikannya saung ini adalah untuk melestraikan dan memelihara seni dan kebudayaan tradisional suku Sunda.

Tujuan yang amat mulia, karena saat ini yang banyak kita temui justru generasi muda yang sangat jauh dari kebudayaan dan seni tradisional nenek moyangnya. Sangat disayangkan bukan?

Karena mengusung nama bambo, maka semua sarana yang ada di saung ini memanfaatkan bambu. Mulai dari interior, pohon-pohon disekitarnya, hingga kerajinan-kerajinannya,

Saung Angklung Udjo selalu ramai di setiap sore karena selalu ada pertunjukan angklung. Pertunjukan selalu terlaksana dengan baik dan berhasil memukau setiap penontonnya.

Selain pertunjukan rutin, pertunjukan besar juga kerap dilaksanakan di luar saung. Kampus ITB pernah menjadi tempat penyelenggaraan pertunjukan angklung yang dikolaborasikan dengan suara merdu penyanyi Sherina.

Angklung-angklung dan alat musik yang ada disini juga dijual kepada siapapun termasuk pengunjung yang berminat.

Akses Menuju Saung Angklung Udjo

Info Saung Angklung Udjo - akses menuju Saung Angklung Udjo tidak terlalu rumit. Anda dapat berkendara menuju arah Cipularang.

Setelah itu anda harus naik ke jembatan layang. Mulai dari sini, anda harus berpedoman pada papan petunjuk yang ada di jalan. Ikuti papan petunjuk ke Cicaheum.

Sebelum sampai terminal Cicaheum, anda harus kembali mengikuti papan petunjuk menuju ke jalan Padasuka. Setelah itu, anda akan menemui lokasinya.
Ingin berwisata ke bandung Selatan dengan paket terbaik, pelayanan paling prima, dan paling indah sejagat? Anda bisa mendatangi tempat-tempat paling fenomenal di muka bumi. Silahkan lihat di sini